Skip to main content

CONTOH PROGRAM LOGIN PASSWORD PADA ASSEMBLY

.model small
.code
org 100h
mulai:
jmp proses
vcal db 10, 'SILAHKAN MASUKKAN PASSWORD (ANDA): $'
vcal1 db 10, 'MAAF PASSWORD YANG ANDA MASUKAN SALAH$'
vcal2 db 10, 'SELAMAT DATANG ASSEMBLERS$'

proses:
mov ah, 09h
lea dx, vcal
int 21h

mov ah, 07h
int 21h

cmp al, 'A'
je ya1
jne tidak1

ya1:
mov ah, 02h
mov dl, 2Ah
int 21h

mov ah, 07h
int 21h

cmp al, 'N'
je ya2
jne tidak2

tidak1:
mov ah, 09h
lea dx, vcal1
int 21h
jmp proses

ya2:
mov ah, 02h
mov dl, 2Ah
int 21h

mov ah, 07h
int 21h

cmp al, 'D'
je ya3
jne tidak3

tidak2:
mov ah, 09h
lea dx, vcal1
int 21h
jmp proses

ya3:
mov ah, 02h
mov dl, 2Ah
int 21h

mov ah, 07h
int 21h

cmp al, 'A'
je ya4
jne tidak4

tidak3:
mov ah, 09h
lea dx, vcal1
int 21h
jmp proses

ya4:
mov ah, 02h
mov dl, 2Ah
int 21h
mov ah, 09h
lea dx, vcal2
int 21h
int 20h

tidak4:
mov ah, 09h
lea dx, vcal1
int 21h
jmp proses


end mulai

Comments

Popular posts from this blog

Konsep Perangkat Keras Pada SmartPhone

KONSEP INPUT, PROSES DAN OUTPUT Konsep inputan, proses dan output pada smart phone sebagai berikut INPUT DEVICE Input device (alat input) adalah peralatan yang berfungsi untuk memasukkan data ke-dalam smartphone. Beberapa komponen Input device penting pada smart phone, yaitu: Touchscreen, trackball, keypad, kamera, mic dll. Alat Input di bagi 2 jenis yaitu : 1. Langsung = Memasukkan Input secara langsung ke CPU melalui alat input tanpa terlebih dahulu dimasukkan ke media simpanan luar, sehingga memungkinkan interaksi lamgsung antara pemakai dengan sistem smartphone. (Touchscreen, trackball, keypad, kamera, mic dll. ) 2. Tidak Langsung = Memasukkan Input tidak langsung ke CPU, tapi direkam dahulu ke suatu media mechine readable form (bentuk yang hanya bisa dibaca oleh smartphone). Bentuknya External Memory : Kartu Memori dll. OUTPUT DEVICE Output device (alat output) adalah peralatan yang berfungsi untuk menghasilkan keluaran, bisa berupa kertas ( hard copy ), layar monitor ...

BAHASA RAKITAN

Pertemuan Ke 1 (Satu) Tujuan Instruksional Khusus Mengerti dan Memahami Assembler dan Sistem bilangan Pokok Bahasan Pengenalan Bahasa Rakitan dan Sistem Bilangan Sub Pokok Bahasan - Pengenalan Bahasa Rakitan - Sistem bilangan biner - Sistem bilangan oktal - Sistem bilangan desimal - Sistem bilangan hexadesimal Daftar Pustaka 1. Tuntunan Praktis Pemrograman Assembly, Hartono Partoharsojo 2. Pemrograman dengan Bahasa Assembly, Susanto 3. Microprocessor Programmer’s, referensi Intel Co Apa Itu Bahasa Rakitan (Assembler) ? Bahasa Rakitan termasuk ke dalam bahasa tingkat rendah dan merupakan bahasa dasar komputer. Bahasa ini memerlukan logika yang cukup rumit di samping instruksinya yang jauh berbeda dengan bahasa pemrograman lainnya. Program yang dihasilkan memiliki kecepatan yang paling baik. Kelebihan dari bahasa rakitan adalah : 1. Memiliki fasilitas fungsi dan makro (ciri khas bahasa pemrograman yang menyebabkan pemrograman menjad...

TEORI BAHASA DAN AUTOMATA

TEORI BAHASA DAN OTOMATA MATERI KULIAH : Topik Substansi 1 Kontrakpembelajaran, Pendahuluan a. Ketentuan dalam Kuliah b. Pengertian Bahasa c. Pengertian Otomata 2 Pengertian Dasar dan Operasi pada string a. Pngertian Dasar Simbol dll b. Operasi dasar string 3 Grammar dan Bahasa a. Definisi Grammar b. Klasifikasi Grammar/bahasa c. Penentuan bahasa dari suatu grammar d. Penentuan grammar dari suatu bahasa 4,5 Mesin Pengenal Bahasa (OTOMATA) a. Macam-macam mesin pengenal bahasa b. Finite State Automata c. Ekuivalensi NFA-DFA 6 Ekspresi Reguler. a. Pengertian ER b. Menentukan ER dari suatu bahasa reguler c. Membuat NFA dari ER 7 Ujian sisipan 8,9 Bahasa Bebas Konteks a. Penyederhanaan tata bahasa bebas konteks b. Bentuk Normal Chomsky 10,11 PushDown Automata (PDA) a. Pengertian PDA b. PDA deterministik/non deterministik. 12 Mesin Turing a. Pengertian Mesin Turing b. Penerimaan pada MT 13-15 Topik Khusus Topik-topik k...